Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

PLN NP UP Brantas Kolaborasi Bersama TNI dan Polri Gelar FKPM Awareness Obvitnas 2024

Oleh
Jumat, 17 Mei 2024 - 20:16 WIB

PLN Nusantara Power (NP) Unit Pembangkitan (UP) Brantas menggelar Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) tahun 2024 di PLTA Sutami, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/5/2024). Kegiatan ini mengusung tema Awarenes Objek Vital Nasional (Obvitnas).

“Melalui FKPM yang berkolaborasi dengan TNI dan Polri ini semoga dapat dipahami oleh masyarakat sekitar sehingga masyarakat juga memiliki peran dalam mendukung keberadaan Obvitnas yang bergerak di bidang Pembangkitan Listrik,” tegas Senior Manager UP Brantas Arfan.

Arfan menjelaskan PLN Nusantara Power melaksanakan FKPM secara rutin setiap tahun. Acara sebagai forum media komunikasi atau kerja sama yang dibangun antara masyarakat dengan polisi.

Tujuan FKPM, lanjutnya, menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, salah satunya di lingkungan Obvitnas.

Baca Juga :  Garuda Wisnu Kencana Berbenah Sambut KTT World Water Forum ke-10

PLN Nusantara Power UP Brantas sebagai Obvitnas mengelola 13 Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) tersebar di Kabupaten Malang, Blitar, Tulungagung, Madiun, dan Ponorogo.

Peserta mengikuti Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) tahun 2024 di PLTA Sutami, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/5/2024).
Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) tahun 2024 di PLTA Sutami, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/5/2024)

Dalam konteks ini, PLN NP memiliki kepentingan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang PLTA sebagai bagian dari Obvitnas.

“Menjaga keberlangsungan operasional PLTA sebagai Obvitnas adalah tanggung jawab bersama,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Malang Kompol Mohammad Bagus Kurniawan menyatakan Polri bersama masyarakat senantiasa memberi jaminan keamanan pada Obvitnas yang dimiliki PLN NP UP Brantas.

Untuk itu, Polri mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Obvitnas karena listrik sebagai produk PLTA yang dinikmati oleh masyarakat luas.

“Kalau produksi listrik di PLTA terganggu, misal terjadi blackout, masyarakat juga yang merasakan dampaknya. Maka dari itu, mari bersama-sama mendukung keberadaan PLTA,” ujar Bagus.

Baca Juga :  Wujudkan Net Zero Emission, Asuransi Astra Hadirkan Donasi Pohon

Pemateri Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Malang Bripka Oktav menyampaikan materi awareness pada peserta FKPM. Oktav menyampaikan substansi pelaksanaan tugas Polri dalam pemolisian masyarakat. Sedangkan Kanit Pamobvit Nining H menyampaikan materi definisi Obvitnas beserta dukungan yang bisa diberikan oleh masyarakat sekitar.

Para peserta FKPM merespons positif sembari berkokitmen memperkuat kolaborasi bersama TNI, Polri dan masyarakat. Sinergi yang terus terjalin secara baik akan berimbas obvitnas dalam kondisi aman.

Hadir dalam acara FKPM 2024 di PLTA Sutami, yaitu Kabag Ops Polres Malang beserta jajaran Polres Malang, Kapolsek, Danramil Ring I, serta Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Ring I PLTA Sutami.

Sedangkan pihak PLN NP UP Brantas yang hadir di antaranya Senior Manager UP Brantas Arfan, Manager Keuangan dan Adminstrasi UP Brantas Raden Sultani Indragunawan, Koordinator Keamanan, serta Tim CSR UP Brantas.

Baca Juga :  Peternak Sapi Lokal Waswas Program Susu Gratis Prabowo Justru Dinikmati Produsen Susu Bubuk

Sumber: PLN NP UP Brantas

Editor: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

Kampung Tematik di Kota Malang Perlu Perawatan

Tugusatu.com, MALANG– Cat di rumah-rumah warga yang menjadi daya tarik pariwisata Kampung Warna Warni Kota Malang, Jawa Timur, mulai kusam.

| 8 jam lalu

Suhu Dingin Ekstrem Munculkan Embun Upas di Gunung Bromo

Tugusatu.com, MALANG– Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Kota Malang, Jawa Timur, mengeluarkan imbauan bagi calon pengunjung

| 1 hari lalu

Warga Sengkaling Lestarikan Tradisi Arak Tumpeng dan Rebutan Gunungan Suro

Tugusatu.com, MALANG– Tradisi Budaya Grebeg Suro di Dusun Sengkaling, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali digelar tahun

| 2 hari lalu

Pelanggar Cukai Rokok di Jatim Pilih Bayar Denda Rp4,7 Miliar Daripada Dipenjara

Tugusatu.com, MALANG– Pelanggar ketentuan cukai rokok lebih memilih membayar denda Rp4,7 miliar ketimbang di penjara. Denda sebesar itu dibayar oleh

| 3 hari lalu

Peringati Hari Pajak, DJP Jatim III Gelar E-Sports Olimpiade Excel

Tugusatu.com, MALANG— Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III menyelenggarakan Olimpiade Excel sebagai salah satu cabang olahraga

| 4 hari lalu

Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Malang Berhasil Amankan 932.960 batang

Tugusatu.com, MALANG—Bea Cukai Malang berhasil mengamankan  932.960 batang rokok ilegal  dan 203 botol MMEA Ilegal dengan nilai sekitar diperkirakan Rp1.285.839.700

| 4 hari lalu

Bea Cukai Jatim 2 Pilih Realistis Kejar Target Penerimaan Cukai 2024

Tugusatu.com, MALANG– Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur 2 di Kota Malang, memilih realistis dalam mencapai target

| 5 hari lalu

Inke Maris & Associates Raih Penghargaan MAW Talk Awards 2024

Tugusatu.com, MALANG—Inke Maris & Associates (IM&A) Strategic Communications meraih penghargaan sebagai Perusahaan PR Paling Berpengaruh di Indonesia dalam ajang MAW

| 2 minggu lalu

Penjabat Wali Kota Malang Ingatkan UMKM Jangan Utang Pinjol

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan pelaku UMKM jangan sampai terjerat utang pinjaman online (pinjol). Hal itu

| 2 minggu lalu

Pembaruan Transportasi Publik di Kota Malang Menyedot APBD

Tugusatu.com, MALANG– Pembaruan transportasi publik di Kota Malang, Jawa Timur, bakal menyedot APBD cukup besar karena memerlukan anggaran setidaknya Rp1

| 3 minggu lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved