Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

Permudah Transaksi, AstraPay Mengembangkan Sistem Loyalty

Oleh
Senin, 25 Maret 2024 - 12:18 WIB

Tugusatu.com, MALANG—Astra Pay, aplikasi pembayaran digital, mengembangkan sistem loyalty sehingga pengguna senantiasa untuk bertransaksi menggunakan AstraPay baik di ekosistem Astra maupun di luar ekosistem Astra.

Christie Pricilla Ngantung, Public Relation AstraPay, mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi dan digital, AstraPay senantiasa melakukan adaptasi guna meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna.

“Pada awal pendiriannya, AstraPay hadir sebagai aplikasi pembayaran digital untuk pembayaran di dalam ekosistem Astra,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (25/3/2024).

Melalui AstraPay, kata dia, para pelanggan yang menggunakan layanan Grup Astra dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran, seperti pelanggan yang sebelumnya membayar cicilan langsung datang ke kantor cabang, kini bisa menggunakan handphone dengan pembayaran AstraPay.

Pada perkembangannya, dia meyakinkan, AstraPay terus beradaptasi dan berinovasi di era digital yang serba cepat dan modern ini untuk menghasilkan produk dan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat khususnya dalam bertransaksi.

Baca Juga :  Riwayat rempah Pala

Salah satu upaya peningkatan layanan yang dilakukan oleh AstraPay adalah dengan adanya sistem loyalty. Program loyalty tersebut bertujuan agar para pelanggan setia AstraPay dapat merasakan benefit lebih, sehingga pengguna senantiasa untuk bertransaksi menggunakan AstraPay baik di ekosistem Astra maupun di luar ekosistem Astra.

Contoh sistem loyalty yang dimiliki oleh AstraPay saat ini adalah AstraPoints. Melalui AstraPoints, para pelanggan akan mendapatkan reward berupa poin dari setiap transaksi menggunakan AstraPay.

Misalnya, pengguna AstraPay yang membayar angsuran di FIFGROUP atau sekedar melakukan pembelian tiket transportasi umum menggunakan AstraPay, nantinya sejumlah poin akan masuk setelah transaksi berhasil dilakukan. Semakin sering pengguna bertransaksi, maka semakin banyak juga poin yang akan diterima.

Baca Juga :  Suhu Dingin Ekstrem Munculkan Embun Upas di Gunung Bromo

Poin-poin yang sudah diterima dan dikumpulkan dapat ditukarkan dengan beragam voucher menarik contohnya Voucher Digital Alfamart, Voucher Starbucks, serta beberapa voucher UV Gift Card yang dapat ditukarkan ke lebih dari 30 Merchant Mitra.

“Penukaran poin dapat dilakukan di aplikasi AstraPay pada bagian halaman AstraPoints. Harapannya, AstraPoints dapat menjadi reward terhadap pengguna sehingga senantiasa bertransaksi melalui AstraPay,” ujarnya.

AstraPay juga kerap kali memberikan voucher promo bagi para penggunanya. Promo-promo ini disesuaikan dengan periode dan campaign yang diadakan seperti saat program Birthday Campaign yang ditujukan khusus untuk pengguna yang berulang tahun. Ada juga program reward untuk pengguna yang melakukan upgrade akun menjadi Preferred User dengan cara verifikasi data diri dan KTP yang akan mendapatkan sejumlah bundling voucher.

Selain itu, Preferred User juga dapat menikmati layanan gratis transfer saldo ke sesama user AstraPay, limit saldo hingga Rp20.000.000, serta tarik tunai.

Baca Juga :  Jelang Iduladha, BSI Imbau Nasabah Hati-Hati Penipuan

“Semua program loyalti yang diberikan oleh AstraPay menjadi wujud komitmen AstraPay untuk meningkatkan kepuasan pengguna sehingga pengguna tetap menggunakan produk dan layanan Astra lebih sering lagi. Mengutip pernyataan dari Head of Customer Relationship Management, Astrid pada acara Ultra Voucher Business Day 2024 menjelaskan bahwa AstraPay banyak melakukan adaptasi terhadap perkembangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan customer,” ucapnya.

 

Reporter: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

Fenomena Embun Upas Membuat Gunung Bromo Kian Eksotis

Tugusatu.com, MALANG– Fenomena embun es atau frost yang oleh masyarakat Tengger disebut sebagai embun upas membuat kawasan Gunung Bromo semakin

| 7 jam lalu

Wahyu Hidayat Putuskan Maju Pilkada 2024 Usai Salat Istikharah

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan bakal memutuskan untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024 usai salat istikharah.

| 23 jam lalu

Kampung Tematik di Kota Malang Perlu Perawatan

Tugusatu.com, MALANG– Cat di rumah-rumah warga yang menjadi daya tarik pariwisata Kampung Warna Warni Kota Malang, Jawa Timur, mulai kusam.

| 24 jam lalu

Kinerja Pelayanan Publik Meningkat, Wahyu Hidayat: Kemudahan Investasi Tumbuhkan Perekonomian

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan kinerja pelayanan publik di Kota Malang meningkat sejalan dengan kemudahan investasi

| 1 hari lalu

Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola IPAL, Pj Wali Kota Malang: Problem Sanitasi Harus Dikendalikan

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat melakukan percepatan untuk mengurangi kantong kemiskinan sekaligus penanganan stunting dan kesehatan lingkungan.

| 1 hari lalu

Suhu Dingin Ekstrem Munculkan Embun Upas di Gunung Bromo

Tugusatu.com, MALANG– Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Kota Malang, Jawa Timur, mengeluarkan imbauan bagi calon pengunjung

| 2 hari lalu

Warga Sengkaling Lestarikan Tradisi Arak Tumpeng dan Rebutan Gunungan Suro

Tugusatu.com, MALANG– Tradisi Budaya Grebeg Suro di Dusun Sengkaling, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali digelar tahun

| 3 hari lalu

Pelanggar Cukai Rokok di Jatim Pilih Bayar Denda Rp4,7 Miliar Daripada Dipenjara

Tugusatu.com, MALANG– Pelanggar ketentuan cukai rokok lebih memilih membayar denda Rp4,7 miliar ketimbang di penjara. Denda sebesar itu dibayar oleh

| 4 hari lalu

Peringati Hari Pajak, DJP Jatim III Gelar E-Sports Olimpiade Excel

Tugusatu.com, MALANG— Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III menyelenggarakan Olimpiade Excel sebagai salah satu cabang olahraga

| 5 hari lalu

Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Malang Berhasil Amankan 932.960 batang

Tugusatu.com, MALANG—Bea Cukai Malang berhasil mengamankan  932.960 batang rokok ilegal  dan 203 botol MMEA Ilegal dengan nilai sekitar diperkirakan Rp1.285.839.700

| 5 hari lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved