Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

Pemilu Aman, PWI Jatim Beri Prapanca Award 2024 kepada Kapolda Jatim

Oleh
Jumat, 3 Mei 2024 - 16:35 WIB

Tugusatu.com, MALANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim memberikan penghargaan Prapanca Award PWI Jatim 2024, kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, atas prestasinya dalam pengamanan Pemilu 2024, sehingga wilayah Jatim kondusif, aman dan berjalan aman.

PWI Jatim juga memberikan penghargaan berupa Anugerah Rastra Sewakottama Award Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jatim Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. Dan penyerahan tropi penghargaan tersebut, digelar di Selasar Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Kamis (2/5/2024) siang.

Pemberian penghargaan dalam rangka Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ke 78, yang sebelumnya digelar di Kabupaten Jember, pada 28 April 2024 lalui

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Kamis (2/5/2024), saat memberikan sambutan di hadapan para pengurus PWI Jatim dan PWI Malang Raya, di Selasar Gedung Patuh, Mapolda Jatim mengucapkan terima kasih atas Penghargaan Prapanca Award PWI Jatim 2024.

Baca Juga :  Pemkot Malang Ingatkan UMKM Hindari Utang Pinjol

“Matur nuwun, kami merasa terhormat sudah dipilih untuk mendapatkan penghargaan tertinggi, khususnya dari organisasi PWI Jatim. Dan mudah-mudahan kerjasama yang kita bangun ini kedepan bisa kita dekatkan lagi,” ucapnya.

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, karena Kapolda Jatim telah membuat prestasi dalam pengamanan wilayah saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Sedangjkan untuk penghargaan yang diterima Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, karena mereka sangat menonjol dalam aspek kepedulian sosial. “Penghargaan yang diterima Kapolda Jatim dan kedua Kombes itu telah membawa dampak positif terhadap institusi Polri,” ujarnya.

Baca Juga :  Penjualan Eceran Terkontraksi Akibat Warga Mengerem Konsumsi

Penghargaan yang diterima Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim, kata dia, terkait bagaimana menyiapkan tim medis untuk Pemilu 2024, kemudian ada Bhayangkari Prioritas ada operasi bibir sumbing gratis, operasi hapus tato dan banyak sekali program yang sudah dijalankan.

“Saya melihat bagaimana pelayanan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim, dalam memberikan pelayanan Kesehatan jauh lebih baik jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sehingga sudah sewajarnya diapresiasi agar bisa menjadi motivasi bagi rumah sakit lainnya yang ada di Jatim,” tuturnya.

Sedangkanpengharagaan yang diterima Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, , kata Lutfil,  karena selama ini dalam kepemimpinan Kapolresta Malang Kota itu, telah memberikan perhatian yang khusus kepada kaum disabilitas di Kota Malang.

Baca Juga :  Inflasi Desember 2023 di Kota Malang Melandai

Beberapa yayasan disabilitas diberikan bantuan, serta membangun relasi yang sangat bagus. “Bahkan, ada 5 orang disabilitas diberikan kesempatan bekerja di Kantor Mapolresta Malang Kota,” jelasnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto,  mengucapkan terima kasih kepada PWI Jatim yang telah memberikan penghargaan kepadanya pada Puncak HPN Ke 78 yang digelar di Kabupaten Jember, pada beberapa waktu lalu.

Karena dirinya tidak bisa hadir dalam saat Puncak HPN PWI Jatim tersebut,  maka tropi penghargaan diberikan di Mapolda Jatim, bersama Pak Kapolda Jatim dan Kabid Dokkes Polda Jatim. “Penghargaan berupa Anugerah Rastra Sewakottama Award ini, merupakan sebuah prestasi yang dibangun Polresta Malang Kota,” paparnya.

 

Reporter: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Tugusatu.com, MALANG– Pemkot Malang menyatakan segera memperbaiki irigasi rusak sesuai permintaan petani setelah melakukan survei lokasi. “Irigasi kita survei dulu,

| 3 minggu lalu

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah tetap terjaga sehingga tak bakal dialihfungsikan menjadi kawasan terbangun. Pasalnya

| 3 minggu lalu

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai ada alih fungsi. Ketua Kelompok Tani di Pandanwangi, Kecamatan Blimbing,

| 3 minggu lalu

Petani Desak Pemkot Malang Perbaiki Irigasi

Tugusatu.com, MALANG– Petani menuntut Pemkot Malang segera memperbaiki irigasi karena kerusakan sistem saluran pengairan sawah membuat petani merugi. “Jelas kami

| 3 minggu lalu

Penjabat Wali Kota Malang Pastikan Kebutuhan Petani Terpenuhi

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memastikan kebutuhan petani terpenuhi agar mereka mempertahankan luas lahan sawah tetap terjaga.

| 3 minggu lalu

Ubinan Panen Padi di Tasikmadu Setara 9,2 Ton per Hektare

Tugusatu.com, MALANG– Wahyu Hidayat bergegas menuju sawah saat hari masih pagi, Rabu (26/6). Penjabat Wali Kota Malang itu berniat mengambil

| 3 minggu lalu

Sahabat UMKM Kota Malang Bantu Warga Berdaya

Tugusatu.com, MALANG– Sahabat UMKM Kota Malang, Jawa Timur, gencar memetakan usaha mikro kecil sampai level Rukun Tetangga (RT) dan Rukun

| 4 minggu lalu

Tas Karung Goni Buatan Arek Malang Tembus Pasar Luar Jawa

Tugusatu.com, MALANG– Teras sebuah rumah berukuran 3×6 meter persegi di Jalan Joyo Raharjo 158 B, Kota Malang, Jawa Timur, ini

| 4 minggu lalu

Andil UMKM Kuliner Turunkan Kemiskinan dan Pengangguran

Tugusatu.com, MALANG– Pertumbuhan UMKM kuliner di Kota Malang, Jawa Timur, berkontribusi menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

| 4 minggu lalu

Diskoperindag Kota Malang Pastikan Produk UMKM Layak Ekspor

Tugusatu.com, MALANG– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang, Jawa Timur, memastikan potensi unggul UMKM dengan produk yang layak

| 4 minggu lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved