Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

Bahagia Bersama lewat Bukber Jalanan UMM

Oleh
Rabu, 20 Maret 2024 - 13:13 WIB

Tugusatu.com, MALANG—Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menghadirkan kegembiraan bersama lewat kegiatan Bukber Jalanan yang melibatkan seniman jalanan dan pengguna jalan.

Hal itu muncul dari pandangan bahwa bahagia yang sebenarnya adalah ketika bisa membagi kebahagiaan itu ke orang lain. Hal itu pula yang mendorong Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Rayz Hotel UMM untuk melakukan buka bersama Ramadan Ceria, 19 Maret lalu di Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Malang.

Menggandeng seniman jalanan, UMM menghibur para pengendara motor serta mobil dan membagikan takjil dan makanan. Menariknya, ada live masak makanan bintang empat yang ditampilkan selama buka bersama serta keikutsertaan mahasiswa mancanegara.

Kegiatan itu sesuai dengan apa yang disampaikan Rektor UMM Prof. Nazaruddin Malik, beberapa waktu lalu. Nazar menjelaskan bahwa aktivitas itu menjadi cara UMM menabar manfaat.

Baca Juga :  JNE Berbagi Keberkahan pada Ramadan 2024 

Menurutnya, dalam menjalankan ibadah Ramadan, setiap insan memang harus bisa memasuki ruang publik Mewujudkan kesalehan sosial dan kesalehan lingkungan.

Di samping itu, salah satu seniman musik jalanan Muhammad Aris Maulana mnegaku senang bisa berkolaborasi dengan UMM. Tidak hanya menyajikan hiburan musik untuk para pengendara dan warga, tapi benar-benar menyediakan menu makanan hotel bintang empat dari Rayz Hotel UMM sehingga para warga yang datang merasa bahagia berkat musik yang dimainkan sekaligus santapan yang mengenyangkan saat berbuka puasa.

Apalagi dengan kehadiran mahasiswa asing Kampus Putih yang membantu menyemarakkan buka bersama. Mulai dari mahasiswa asal Vietnam, Afrika, Iran, dan lainnya. Terhitung, lebih dari seratus warga dan pengendara mampir dan menikmati hidangan hotel bintang empat itu.

Baca Juga :  DPRD Kota Malang Minta Seluruh Gedung dan Bangunan Aset Pemkot Malang Bersertifikat PBG dan SLF

Terkait makanan dan minuman yang dihidangkan, Hery Damayanti selaku Senior Sales manajer Rayz Hotel UMM menjelaskan beberapa menu andalan nan lezat yang disediakan gratis dalam agenda itu,mulai dari ayam bakar, buah-buahan, sayur, minuman segar, dan lainnya. Selama menikmati makanan, para warga juga dihibur dengan penampilan para seniman musik jalanan.

“Tak jarang, para pengendara motor berhenti berkat penampilan seniman musik jalanan,” katanya.

Salah satu mahasiswa asing, Nguyễn Hoài Ngân atau akrab dipanggil Ningsih. Ia merasa senang bisa ikut dalam agenda unik itu. Apalagi di negaranya, budaya buka bersama belum pernah ia rasakan.

“Saya merasa sangat bahagia sekali karena ini juga baru kali pertama saya mengikuti buka puasa bersama dengan banyak masyarakat lokal. Ketika mereka merasa bahagia, jujur saya juga turut merasakan kebahagiaan mereka,” ucapnya.

Baca Juga :  Asuransi Astra Tanam 3.000 Pohon Mangrove di Yogyakarta

Di sisi lain, Lastri selaku salah satu masyarakat mengungkapkan ketertarikanny karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung dan tidak memiliki banyak uang untuk membeli makanan berbuka. Makanan yang disediakan oleh Rayz Hotel UMM juga enak karena memang benar-benar menyajikan hidangan hotel bintang empat.

“Saya sangat berharap bahwa acara UMM ini kedepannya sukses dan berjalan lancar. Saya doakan agar tim UMM selalu diberikan kesehatan dan bisa menyelenggarakan hal seperti ini kembali ke depannya,” harapnya.

 

Reporter: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

Wahyu Hidayat Putuskan Maju Pilkada 2024 Usai Salat Istikharah

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan bakal memutuskan untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024 usai salat istikharah.

| 24 jam lalu

Kinerja Pelayanan Publik Meningkat, Wahyu Hidayat: Kemudahan Investasi Tumbuhkan Perekonomian

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan kinerja pelayanan publik di Kota Malang meningkat sejalan dengan kemudahan investasi

| 1 hari lalu

Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola IPAL, Pj Wali Kota Malang: Problem Sanitasi Harus Dikendalikan

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat melakukan percepatan untuk mengurangi kantong kemiskinan sekaligus penanganan stunting dan kesehatan lingkungan.

| 1 hari lalu

Bea Cukai Malang Gagalkan pengiriman Rokok Ilegal dan Ganja

Tugusatu.com, MALANG—Bea Cukai Malang berhasil menggagalkan pengiriman rokok ilegal dan ganja lewat jasa ekspedisi. Kepala Bea Cukai Malang, Gunawan Tri

| 7 hari lalu

 Jadikan Agen Literasi Keuangan, OJK Malang Latih Kepala Sekolah

Tugusatu.com, MALANG—OJK Malang menyelenggarakan training of trainers (TOT) agen literasi keuangan kepada kepala sekolah se-Kota Batu pada hari Rabu, 10

| 7 hari lalu

JNE Berikan Program Jaminan Garansi Uang Kembali

Tugusatu.com, MALANG—Program 1daylivery Garansi Uang Kembali dapat dinikmati hingga ke Kabupaten di seluruh Jawa Timur, Denpasar, Nusa Tenggara Barat dan

| 1 minggu lalu

Bank Digital Dituntut Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

Tugusatu.com, MALANG—Di tengah tren pertumbuhan tersebut, pelaku industri digital lantas dituntut untuk terus berinovasi dan memiliki nilai tambah yang kompetitif

| 1 minggu lalu

Rayakan Prestasi Talenta Inspiratif, Telkomsel Awards 2024 Segera Hadir

Tugusatu.com, MALANG—Telkomsel akan kembali melangsungkan Telkomsel Awards 2024, sebuah acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan untuk merayakan momen ulang tahun ke-29

| 1 minggu lalu

PO Bus Juragan 99 Trans Raih Dua Rekor MURI

Tugusatu.com, MALANG—Juragan 99 Trans, salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang transportasi darat yang melayani rute

| 1 minggu lalu

JNE Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Tugusatu.com. MALANG— JNE berhasil menyabet penghargaan ”Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2024” dalam kategori Jasa Pengiriman yang diinisiasi oleh

| 2 minggu lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved