Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

Tim E-Sport Woman UMM Juara III Kompetisi Mobile Legend Nasional

Oleh
Senin, 20 Mei 2024 - 20:43 WIB

Tugusatu.com, MALANG—Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-sport Woman UMM berhasil menyabet juara tiga kompetisi Mobile Legend yang diadakan oleh Akademi E-sport Garudaku setelah mengalahkan juara bertahan di tahun sebelumnya, Binus University.

Ketua Tim Woman e-sport UMM,  Alifia Kuntum, mengatakan dirinya tidak menyangka akan menyabet juara ketiga. Pasalnya, tim UMM tidak banyak menyiapkan strategi, hanya menggunakan pakem yang ada dan saling bekerja  sama serta dukungan keluarga, teman, dan UMM juga membuat mereka semakin bekerja keras untuk menang.

“Jujur kami merasa senang karena UMM banyak membantu. Baik dari segi akomodasi, wifi yang kencang, hingga mendatangkan mentor profesional untuk memperkaya skill dan pengetahuan,” kata mahasiswa ekonomi pembangunan tersebut, Senin (20/5/2024).

Baca Juga :  Sopir Bus Hipertensi dan Diabetes Berpotensi Bahayakan Keselamatan Mudik Lebaran

Meski UKM E-Sport sudah ada sejak lama, kata dia, namun pembentukan tim perempuan E-Sport Woman baru dilakukan dua bulan lalu. Hal ini membuat Alifia dan tim harus berlatih mati-matian untuk menyelaraskan strategi dan mendaptkan chemistry yang bagus.

Mereka juga melakukan latihan tanding dengan tim lain dan menerima materi dari pelatih yang didatangkan langsung dari akademi garudaku.

“Dari situ, kami belajar bagaimana gameplay permainan yang baik, membangun kedekatan dengan anggota tim, strategi bermain, dan pemilihan hero yang sesuai,” tambahnya.

Keahlian Alifia dalam bermain game didapatkan sejak duduk di bangku SMA. Saat itu, hobinya di dunia game membuatnya termotivasi untuk ikut kejuaraan e-sport. Namun, motivasinya seringkali jadi bahan cemoohan dari tetangga bahwa wanita tak seharusnya bermain game.

“Awalnya sakit menerima omongan itu, namun dari situ saya ingin membuktikan bahwa wanita juga berhak menentukan impian yang dia inginkan. Termasuk berprestasi melalui jalur e-sport dan merintis karir jadi pro player,” terusnya.

Baca Juga :  Lonjakan Harga Pangan Tekan Daya Beli di Kota Malang

Ke depannya, Alifia dan tim berkomitmen untuk mengikuti ajang perlombaan bergengsi lainnya. Tentu dengan persiapan yang lebih matang dan strategi yang memperbesar persentase kemenangan.

“Ini menjadi bukti awal bahwa perempuan jug bisa main game secara profesional serta mendapatkan juara. Lewat prestasi ini, kami juga ingin mendorong mahasiswa lain untuk memupuk potensi yang ada. Jangan hanya disimpan, tapi dimaksimalkan hingga mendapatkan prestasi,” tegasnya.

 

Reporter: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

Prodia bersama Roche Diagnostics Luncurkan Next Generation Laboratory Automation System

Tugusatu.com, MALANG—Emiten pelayanan jasa laboratorium kesehatan PT Prodia Widyahusada, Tbk (kode saham: PRDA), hari ini mengumumkan kemitraan dengan Roche Diagnostics

| 2 bulan lalu

Kasus Salah Tangkap, Korban Bisa Lapor ke LPSK

Tugusatu.com, MALANG—Korban aparat maupun korban tindak pidana seperti kasus salah tangkap dapat melaporkan pada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

| 2 bulan lalu

Tak Lapor sebagai Pengusaha Kena Pajak, EP Divonis Penjara

Tugusatu.com, MALANG–Pengadilan Negeri Blitar telah menjatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara kepada EP, pelaku tindak pidana di bidang perpajakan.

| 2 bulan lalu

Tim Mahasiswa UMM Kembangkan Alat Bantu Jalan

Tugusatu.com, MALANG—Tim Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Angga Dwi Aprilio berserta timnya Fajar Trikusuma

| 2 bulan lalu

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 Digelar di Bandung

Tugusatu.com, MALANG— POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 yang  memasuki tahun ke-11 akan digelar di Bandung pada 20-21 Juli. Marketing Director

| 2 bulan lalu

Tak Setor PPN, Tersangka Pidana Perpajakan Divonis 2 Tahun Penjara

Tugusatu.com, MALANG— Majelis hakim Pengadilan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjatuhkan vonis terhadap S, tersangka tindak pidana perpajakan dengan

| 2 bulan lalu

Kayutangan Heritage Jadi Destinasi Favorit Libur Cuti Bersama

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan Kayutangan Heritage menjadi destinasi favorit selama libur cuti bersama Hari Raya

| 2 bulan lalu

Libur Panjang, Ini 5 Ide Destinasi Menarik

Tugusatu.com, MALANG—Beberapa destinasi yang layak dipertimbangkan saat libur panjang, seperti libur Waisak, yakni pusat perbelanjaan, biota laut di akuarium indoor,

| 2 bulan lalu

Aiptinakes Jatim Kerja Sama Dengan KREKI Cabang Malang Raya Dalam Kedaruratan dan Bencana

Tugusatu.com, MALANG– Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) Cabang Malang Raya meneken nota kesepahaman bidang penanggulangan bencana bersama Asosiasi Institusi

| 2 bulan lalu

Difabel Enam Provinsi Mengikuti Educamp Nasional 2024 di Malang

Tugusatu.com, MALANG– Penyandang disabilitas enam provinsi mengikuti Educamp Nasional 2024 Pramuka Inklusif di Posko Rescue Bela Negara Malang, di Desa

| 2 bulan lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved