Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 Digelar di Bandung

Oleh
Senin, 27 Mei 2024 - 21:43 WIB

Tugusatu.com, MALANG— POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 yang  memasuki tahun ke-11 akan digelar di Bandung pada 20-21 Juli.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan POCARI SWEAT Run ditargetkan diikuti 30.000 pelari. Gelaran ini selalu sukses menarik minat ribuan pelari yang baru pertama kali mengikuti lomba lari.

“Untuk itu, penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman, selalu menjadi prioritas kami sejak awal POCARI SWEAT Run diadakan,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (27/5/2024).

Ekosistem #saferunning adalah segala hal yang berkaitan dengan cara berlari yang aman dan terkait dengan keselamatan pelari, mulai dari materi edukasi, penyediaan hidrasi yang diperlukan sejak persiapan latihan lari, ketika berlari, hingga setelah berlari.

Pada kegiatan puncak pada Juli mendatang, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan menghadirkan konsep lari secara hybrid dengan melibatkan total 30.000 pelari.

Baca Juga :  Usai Diresmikan, Pj Walikota Malang Harap TPA Supit Urang Jadi Role Model Tata Kelola Sampah Modern

“Menanggapi pertumbuhan pelari baru dan minat yang sangat masif, POCARI SWEAT Run yang biasanya dilakukan dalam 1 hari, tahun ini akan dilakukan selama 2 hari pada 20-21 Juli di Bandung. Untuk kegiatan virtual sendiri, akan dilakukan serempak tanggal 21 Juli di seluruh Indonesia dengan berkolaborasi dengan komunitas lari setempat di ratusan kota di seluruh Indonesia,” ujar Wina.

Maria Endang Sumiwi, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, menyeoajkati bahwa edukasi #saferunning menjadi prioritas untuk selalu diingatkan kepada pelari.

Menurut dia, tidak hanya soal kesiapan fisik melalui latihan, menjaga hidrasi, fasilitas medis yang membantu menjaga keselamatan pelari, tapi mereka juga harus bisa mengukur kekuatan diri sendiri.

“Kami berterima kasih kepada POCARI SWEAT yang sudah membuat tren berlari semakin besar di Indonesia. Data kami menunjukkan hanya 25% penduduk Indonesia yang aktif berolahraga. Tapi ketika satu orang berolahraga, akan punya efek berlipat ganda karena akan merembet pada kebiasaan makan bergizi dan keinginan menjaga kesehatan, dan kebiasaan-kebiasaan ini akan diikuti anggota keluarga lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Salah Tangkap, Korban Bisa Lapor ke LPSK

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno,  mengatakan target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi adalah dengan menghasilkan total 1,5 miliar pergerakan wisatawan.

Pilar sport tourism, kata dia, diharapkan menjadi lokomotif programnya.

“POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 dengan konsep hybrid dan juga kolaborasi dengan ratusan kota di seluruh Indonesia untuk berlari bersama komunitas, tentunya punya peranan yang signifikan untuk membantu potensi sport tourism yang nilai ekonominya bisa mencapai Rp19 triliun,” ucapnya.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan POCARI SWEAT Run. Kegiatan tersebut memberikan dampak positif yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi, dan pariwisata di Jawa Barat. “Kami harap kegiatan POCARI SWEAT Run Indonesia kedepannya bisa menjadi ajang selebrasi warga Bandung, dan membuka daerah wisata lainnya di Jawa Barat”.

Baca Juga :  Sopir Bus Hipertensi dan Diabetes Berpotensi Bahayakan Keselamatan Mudik Lebaran

Wina menegaskan,  dengan running event yang semakin besar, maka perlu dukungan dari berbagai pihak. Karena itulah, POCARI SWEAT Run tahun ini diperkuat ekosistem #saferunning dengan dukungan tiga kementerian, yakni Kemenparekraf, Kemenpora, dan Kemenkes, dan  Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung yang sudah mendukung sejak awal dilakukan di Bandung. Juga, para sponsor yang terus mendukung kegiatan ini menjangkau area lebih luas setiap tahunnya,” tutup Wina.

 

Reporter: Bagus Suryo

 

 

BERITA LAINNYA

Prodia bersama Roche Diagnostics Luncurkan Next Generation Laboratory Automation System

Tugusatu.com, MALANG—Emiten pelayanan jasa laboratorium kesehatan PT Prodia Widyahusada, Tbk (kode saham: PRDA), hari ini mengumumkan kemitraan dengan Roche Diagnostics

| 2 bulan lalu

Kasus Salah Tangkap, Korban Bisa Lapor ke LPSK

Tugusatu.com, MALANG—Korban aparat maupun korban tindak pidana seperti kasus salah tangkap dapat melaporkan pada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

| 2 bulan lalu

Tak Lapor sebagai Pengusaha Kena Pajak, EP Divonis Penjara

Tugusatu.com, MALANG–Pengadilan Negeri Blitar telah menjatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara kepada EP, pelaku tindak pidana di bidang perpajakan.

| 2 bulan lalu

Tim Mahasiswa UMM Kembangkan Alat Bantu Jalan

Tugusatu.com, MALANG—Tim Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Angga Dwi Aprilio berserta timnya Fajar Trikusuma

| 2 bulan lalu

Tak Setor PPN, Tersangka Pidana Perpajakan Divonis 2 Tahun Penjara

Tugusatu.com, MALANG— Majelis hakim Pengadilan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjatuhkan vonis terhadap S, tersangka tindak pidana perpajakan dengan

| 2 bulan lalu

Kayutangan Heritage Jadi Destinasi Favorit Libur Cuti Bersama

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan Kayutangan Heritage menjadi destinasi favorit selama libur cuti bersama Hari Raya

| 2 bulan lalu

Libur Panjang, Ini 5 Ide Destinasi Menarik

Tugusatu.com, MALANG—Beberapa destinasi yang layak dipertimbangkan saat libur panjang, seperti libur Waisak, yakni pusat perbelanjaan, biota laut di akuarium indoor,

| 2 bulan lalu

Aiptinakes Jatim Kerja Sama Dengan KREKI Cabang Malang Raya Dalam Kedaruratan dan Bencana

Tugusatu.com, MALANG– Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) Cabang Malang Raya meneken nota kesepahaman bidang penanggulangan bencana bersama Asosiasi Institusi

| 2 bulan lalu

Difabel Enam Provinsi Mengikuti Educamp Nasional 2024 di Malang

Tugusatu.com, MALANG– Penyandang disabilitas enam provinsi mengikuti Educamp Nasional 2024 Pramuka Inklusif di Posko Rescue Bela Negara Malang, di Desa

| 2 bulan lalu

Pj Wali Kota Malang Apresiasi Kinerja Polresta Malang Kota Babat Peredaran Narkoba

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengapresiasi Polresta Malang Kota memberantas peredaran narkoba di Kota Malang. Terpenting, peran

| 2 bulan lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved