Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

Telkomsel Prediksikan Kenaikan Trafik Data Sebesar 20,2% pada Lebaran di Jatim

Oleh
Minggu, 24 Maret 2024 - 13:44 WIB

Tugusatu.com, MALANG—Telkomsel memprediksi adanya kenaikan trafik layanan data/ broadband yang akan tumbuh sebesar 20,2% di Jatim pada Ramadan-Idulfitri tahun ini.

Manager Corporate Communications Jawa Bali, Erwin Kusumawan menjelaskan untuk mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel melakukan optimalisasi kualitas dan peningkatan kapasitas yang difokuskan pada 58 Point of Interest (POI) yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Kenaikan trafik data tersebut didominasi oleh akses layanan browsing yang diprediksi tumbuh 35%, layanan mobile gaming 28,9%, layanan media sosial 26,5% dan layanan streaming video 21%. Prediksi kenaikan trafik ini juga perlu diantsipasi dengan peningkatan kapasitas BTS sebanyak 436 unit BTS 4G/LTE serta mengoperasikan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT),” katanya dalam keterangan resminya, Minggu (24/3/2024).

Baca Juga :  Kampung Tematik di Kota Malang Perlu Perawatan

Penambahan kapasitas tersebut, dia menegaskan,  difokuskan ke 58 POI yang terdiri dari 48 titik special area (mal, alun-alun, tempar wisata), 3 titik transportasi (bandara dan terminal), dan 7 titik rute mudik.

“Upaya ini kami lakukan untuk menambah kenyamanan pelanggan terutama ketika periode mudik nanti, sesuai data dari Kemenhub, dipredisksikan sebanyak 37 juta orang akan datang ke Jawa Timur,” lanjut Erwin.

Mengusung semangat ‘Bersama Kita Berkah’, Telkomsel terus membuka lebih banyak peluang mendampingi aktivitas digital dan silaturahmi masyarakat selama momen RAFI 2024, di antaranya dengan menghadirkan Posko Siaga yang terdiri dari 2 Posko Flagship yang berlokasi di Royal Plaza Surabaya dan MOG Malang.

Juga,  6 Posko Regular yang berlokasi di Rest Area Utama Raya Situbondo, Pantai Klapa Tuban, Telaga Sarangan Magetan, Masjid Ar Rahman Blitar, Taman Wisata Cimory Pasuruan, dan Bazar Al Madinah Al Akbar Surabaya.

Baca Juga :  GKSI Siap Suplai Susu Program Sarapan Bergizi Gratis

Di Posko Siaga tersebut, pelanggan dapat melakukan penukaran Telkomsel Poin dengan merchandise, pembelian modem Telkomsel Orbit, isi ulang pulsa maupun aktivasi paket digital, dan beragam promo menarik lainnya.

Khusus untuk di Posko Flagship, pelanggan bisa menikmati layanan kursi pijat, lucky wheel, Telkomsel Orbit experience, dan takjil gratis. Pelanggan dapat mendatangi posko tersebut mulai tanggal 2 sd 12 April 2024.

Sementara itu, untuk mendorong semangat berbagi di bulan suci Ramadan ini, Telkomsel menggelar sejumlah rangkaian kegiatan bagi masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya adalah renovasi minor bagi 150 mushola/pesantren, bantuan perbaikan sarana usaha bagi 200 UMKM, 1.000 paket sahur atau berbuka puasa bagi kaum dhuafa, dan 1.800 paket sembako bagi kaum dhuafa. Selain itu, Telkomsel juga memberikan bantuan penyediaan 5 titik lokasi air bersih bagi dhuafa di area sulit air bersih, pemeriksaan kesehatan bagi 1.000 orang, serta 1.000 paket bantuan nutrisi bagi balita komunitas dhuafa.

Baca Juga :  Golongan Manusia dalam Menjalani Kehidupan, Apa Saja?

“Pada bulan suci penuh berkah ini, semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi momentum untuk terus sambungkan senyuman dan saling sebarkan kebaikan agar #BersamaKitaBerkah dan menggapai kemenangan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi pelanggan setia Telkomsel yang melaksanakannya,” ujarnya.

Reporter: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

Fenomena Embun Upas Membuat Gunung Bromo Kian Eksotis

Tugusatu.com, MALANG– Fenomena embun es atau frost yang oleh masyarakat Tengger disebut sebagai embun upas membuat kawasan Gunung Bromo semakin

| 8 jam lalu

Wahyu Hidayat Putuskan Maju Pilkada 2024 Usai Salat Istikharah

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan bakal memutuskan untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024 usai salat istikharah.

| 1 hari lalu

Kampung Tematik di Kota Malang Perlu Perawatan

Tugusatu.com, MALANG– Cat di rumah-rumah warga yang menjadi daya tarik pariwisata Kampung Warna Warni Kota Malang, Jawa Timur, mulai kusam.

| 1 hari lalu

Kinerja Pelayanan Publik Meningkat, Wahyu Hidayat: Kemudahan Investasi Tumbuhkan Perekonomian

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyatakan kinerja pelayanan publik di Kota Malang meningkat sejalan dengan kemudahan investasi

| 1 hari lalu

Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola IPAL, Pj Wali Kota Malang: Problem Sanitasi Harus Dikendalikan

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat melakukan percepatan untuk mengurangi kantong kemiskinan sekaligus penanganan stunting dan kesehatan lingkungan.

| 1 hari lalu

Suhu Dingin Ekstrem Munculkan Embun Upas di Gunung Bromo

Tugusatu.com, MALANG– Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Kota Malang, Jawa Timur, mengeluarkan imbauan bagi calon pengunjung

| 2 hari lalu

Warga Sengkaling Lestarikan Tradisi Arak Tumpeng dan Rebutan Gunungan Suro

Tugusatu.com, MALANG– Tradisi Budaya Grebeg Suro di Dusun Sengkaling, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali digelar tahun

| 3 hari lalu

Pelanggar Cukai Rokok di Jatim Pilih Bayar Denda Rp4,7 Miliar Daripada Dipenjara

Tugusatu.com, MALANG– Pelanggar ketentuan cukai rokok lebih memilih membayar denda Rp4,7 miliar ketimbang di penjara. Denda sebesar itu dibayar oleh

| 4 hari lalu

Peringati Hari Pajak, DJP Jatim III Gelar E-Sports Olimpiade Excel

Tugusatu.com, MALANG— Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III menyelenggarakan Olimpiade Excel sebagai salah satu cabang olahraga

| 5 hari lalu

Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Malang Berhasil Amankan 932.960 batang

Tugusatu.com, MALANG—Bea Cukai Malang berhasil mengamankan  932.960 batang rokok ilegal  dan 203 botol MMEA Ilegal dengan nilai sekitar diperkirakan Rp1.285.839.700

| 5 hari lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved