Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

Mebiso Bantu Pemasaran Online Karya Perajin Penyintas ODGJ

Oleh
Rabu, 24 April 2024 - 16:28 WIB

Tugusatu.com, MALANG— Mebiso, perusahaan jasa merek yang menggunakan teknologi AI, membantu pemasaran online karya perajin penyintas ODGJ.

CEO Mebiso, Hesti Rosa, mengatakan adanya transformasi digital mendukung UMKM untuk maju. Kekinian, terdapat tren berjualan melalui platform media sosial, utamanya TikTok.

“Melalui sesi jualan live, pemilik UMKM dapat memperkenalkan produk mereka, menjelaskan fitur dan manfaatnya, serta memberikan penawaran khusus secara langsung kepada penonton,” kata Hesti dalam keterangan resminya, Rabu (24/4/2024).

Untuk itu, kata dia, Mebiso menggeber kampanye berjudul #Melek Merek. Dalam kegiatan bertajuk “Satu Jiwa Beragam Karya Bersama Mebiso,” ini, tak hanya memberikan fasilitas pendaftaran merek secara gratis, namun juga membantu pemasaran digital produk batik yang diberi nama “Danakirti,” tersebut.

Baca Juga :  Telkomsel Ajak Pelanggan Setia Prestige di Kota Malang Nonton Bareng

“Kami juga turut membantu pemasaran melalui akun TikTok milik KOL yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga bisa memberikan manfaat,” papar.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan peringatan Hari Kekayaan Intelektual, World Intellectual Property Organization (WIPO) menggaungkan pemanfaatan Kekayaan Intelektual demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kampanye tersebut, a.l, merek dagang dapat merangsang pertumbuhan ekonomi, mendorong perusahaan untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan dapat mempengaruhi pola konsumsi masyarakat serta membantu membangun institusi yang lebih kuat dalam membina kemitraan.

Terinisiasi sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penyintas Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terdapat di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Mebiso dan Gerakan Peduli Jiwa Sehat (Gerdu Sawah) menggelar sebuah kegiatan.

Baca Juga :  BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap 4 untuk Palestina

Kegiatan bekerja sama dengan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang ini bertajuk “Satu Jiwa Beragam Karya Bersama Mebiso,”, Selasa, 23 April 2024. Program tersebut turut mendapatkan apresiasi dari International Mental Health Cooperation and Training Center (IMHCTC) Taiwan.

Sebanyak 11 penyintas ODGJ di kawasan tersebut berdaya bersama masyarakat sekitar untuk membuat Batik Ciprat, sandal dan kemocheng. Dalam hal ini, Mebiso membantu membuatkan nama brand yang unik, penentuan kelas dan pendaftaran merek secara gratis.

“Kami memberikan dukungan kepada masyarakat yang ingin berkarya dan membuat karya UMKM. Salah satunya, dengan memberikan fasilitas untuk membuatkan nama unik, logo hingga pendaftaran mereknya,” katanya.

Direktur Utama RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Yuniar, mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat sebelumnya, ada 40 penyintas ODGJ yang dibantu hingga sembuh oleh rumah sakit tersebut. Mereka diberdayakan untuk membuat sebuah karya.

Baca Juga :  Samsung-RRQ Gelar MABAR School Roadshow

“Alhamdulillah, karya ini dapat apresiasi dengan baik. Mudah-mudahan, apa yang diberikan bisa memberikan manfaat dan teman-teman semakin semangat kembali untuk berkarya,” papar dia.

Selain itu, dalam kegiatan ini, Jagoan Hosting juga turut memberikan dukungan pemasaran online, yakni dengan memberikan domain dan website gratis. Tujuannya, untuk memudahkan pemasaran melalui platform digital agar produknya lebih siap bersaing di pasar global.

Program tersebut turut mendapatkan apresiasi dari International Mental Health Cooperation and Training Center (IMHCTC) Taiwan.

 

Reporter: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

JNE Berikan Program Jaminan Garansi Uang Kembali

Tugusatu.com, MALANG—Program 1daylivery Garansi Uang Kembali dapat dinikmati hingga ke Kabupaten di seluruh Jawa Timur, Denpasar, Nusa Tenggara Barat dan

| 1 minggu lalu

Bank Digital Dituntut Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

Tugusatu.com, MALANG—Di tengah tren pertumbuhan tersebut, pelaku industri digital lantas dituntut untuk terus berinovasi dan memiliki nilai tambah yang kompetitif

| 1 minggu lalu

Rayakan Prestasi Talenta Inspiratif, Telkomsel Awards 2024 Segera Hadir

Tugusatu.com, MALANG—Telkomsel akan kembali melangsungkan Telkomsel Awards 2024, sebuah acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan untuk merayakan momen ulang tahun ke-29

| 1 minggu lalu

PO Bus Juragan 99 Trans Raih Dua Rekor MURI

Tugusatu.com, MALANG—Juragan 99 Trans, salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang transportasi darat yang melayani rute

| 1 minggu lalu

JNE Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Tugusatu.com. MALANG— JNE berhasil menyabet penghargaan ”Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2024” dalam kategori Jasa Pengiriman yang diinisiasi oleh

| 2 minggu lalu

Alam Sutera Group dan Bank Mayapada Kerja Sama Pembiyaan Kredit Properti  

Tugusatu.com, MALANG—Alam Sutera Group melakukan kerjasama dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada) untuk pembiayaan kredit properti. Sales &

| 2 minggu lalu

BSI dan ITB Luncurkan BSI Deposito Wakaf untuk Masjid di Cirebon

Tugusatu.com, MALANG—PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), BSI Maslahat, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) berkolaborasi meluncurkan BSI Deposito Wakaf dengan

| 2 minggu lalu

BSI Maslahat Raih Dua Penghargaan Gold Dalam Acara Bina Mitra UMKM Award 2024

Tugusatu.com, MALANG—BSI Maslahat meraih dua penghargaan Gold untuk dua kategori yaitu Pembina UMKM dan UMKM Binaan pada Bina Mitra UMKM

| 2 minggu lalu

Asuransi Astra Edukasi Literasi Keuangan 2.536 Pelajar Vokasi di 23 Kota

Tugusatu.com, MALANG—Asuransi Astra mengedukasi literasi keuangan kepada 2.536 pelajar vokasi di 23 kota lewat program Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra

| 2 minggu lalu

Krom Bank Hadirkan Fitur QRIS Agar Transaksi Lebih Fleksibel

Tugusatu.com, MALANG—PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), anak perusahaan Kredivo Group, terus memperkuat layanan perbankan digitalnya dengan meluncurkan fitur pembayaran

| 2 minggu lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved