Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

BSI Maslahat Bersama Bank BSI Serahkan Hibah Mobil Sekolah Kepada Kabupaten Mukomuko

Oleh
Jumat, 3 Mei 2024 - 15:40 WIB

Tugusatu.com, MALANG—BSI Maslahat bersama Bank BSI menyerahkan hibah satu unit mobil sekolah  kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Regional CEO RO III Palembang, Ari Yusnairy Muslim, mengatakan hibah mobil sekolah ini merupakan wujud komitmen BSI Maslahat dan Bank BSI dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mukomuko. Mobil sekolah ini akan digunakan untuk memfasilitasi anak-anak usia SMP dan SMA yang tidak memiliki akses transportasi menuju sekolah.

“Kami berharap hibah mobil sekolah ini dapat membantu anak-anak di Kabupaten Mukomuko khususnya di Kec. Selagan Raya agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” ujar Regional CEO RO III Palembang, Ari Yusnairy Muslim dalam keterangan resminya, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga :  Andil Warung Tekan Inflasi

Dia bersyukur karena perkembangan BSI dalam beberapa tahun terakhir sangat pesat. Salah satunya atas kerjasama BSI dengan pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro berharap program hibah mobil sekolah ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di Kabupaten Mukomuko.

“Diharapkan hibah ini dapat membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” kata Sukoriyanto.

Bupati Mukomuko, Sapuan, mengucapkan terima kasih kepada BSI Maslahat dan Bank BSI atas hibah mobil sekolah ini. “Hibah ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di Kabupaten Mukomuko. Dengan adanya mobil sekolah, anak anak dapat berangkat ke sekolah dengan lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Kabupaten Mukomuko merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Hal ini menyebabkan terjadinya berbagai persoalan sosial, salah satunya adalah permasalahan transportasi.

Baca Juga :  Penjualan Eceran Terkontraksi Akibat Warga Mengerem Konsumsi

Tidak adanya sarana transportasi umum di Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu kendala bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko berupaya mengoptimalkan penggunaan jaringan jalan dengan inisiatif pengadaan sarana transportasi, yaitu bus sekolah. Minimnya sarana transportasi umum di Kabupaten Mukomuko menjadi kendala bagi pelajar untuk mengakses pendidikan.

Mayoritas penduduk Mukomuko adalah transmigran dari Jawa, Sunda, dan Minang. Kepadatan penduduk mencapai 40 jiwa/km2 di tahun 2019. Permasalahan transportasi menjadi isu penting dengan tingginya angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

Kecamatan Selagan Raya dipilih sebagai wilayah prioritas dengan pertimbangan kondisi penduduk padat namun minim akses transportasi dan mayoritas masyarakat berpenghasilan di bawah UMK Kabupaten Mukomuko.

Baca Juga :  Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Mobil sekolah ini mempunyai jenis Hino Microbus tahun 2023 warna putih sebesar 4.099 cc.  Mobil Hino  ini dapat menampung 17-20 orang dengan rute sepanjang Jalan Kecamatan Selagan Raya.

Reporter: Bagus Suryo

 

 

BERITA LAINNYA

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Tugusatu.com, MALANG– Pemkot Malang menyatakan segera memperbaiki irigasi rusak sesuai permintaan petani setelah melakukan survei lokasi. “Irigasi kita survei dulu,

| 3 minggu lalu

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah tetap terjaga sehingga tak bakal dialihfungsikan menjadi kawasan terbangun. Pasalnya

| 3 minggu lalu

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai ada alih fungsi. Ketua Kelompok Tani di Pandanwangi, Kecamatan Blimbing,

| 3 minggu lalu

Petani Desak Pemkot Malang Perbaiki Irigasi

Tugusatu.com, MALANG– Petani menuntut Pemkot Malang segera memperbaiki irigasi karena kerusakan sistem saluran pengairan sawah membuat petani merugi. “Jelas kami

| 3 minggu lalu

Penjabat Wali Kota Malang Pastikan Kebutuhan Petani Terpenuhi

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memastikan kebutuhan petani terpenuhi agar mereka mempertahankan luas lahan sawah tetap terjaga.

| 3 minggu lalu

Ubinan Panen Padi di Tasikmadu Setara 9,2 Ton per Hektare

Tugusatu.com, MALANG– Wahyu Hidayat bergegas menuju sawah saat hari masih pagi, Rabu (26/6). Penjabat Wali Kota Malang itu berniat mengambil

| 3 minggu lalu

Sahabat UMKM Kota Malang Bantu Warga Berdaya

Tugusatu.com, MALANG– Sahabat UMKM Kota Malang, Jawa Timur, gencar memetakan usaha mikro kecil sampai level Rukun Tetangga (RT) dan Rukun

| 4 minggu lalu

Tas Karung Goni Buatan Arek Malang Tembus Pasar Luar Jawa

Tugusatu.com, MALANG– Teras sebuah rumah berukuran 3×6 meter persegi di Jalan Joyo Raharjo 158 B, Kota Malang, Jawa Timur, ini

| 4 minggu lalu

Andil UMKM Kuliner Turunkan Kemiskinan dan Pengangguran

Tugusatu.com, MALANG– Pertumbuhan UMKM kuliner di Kota Malang, Jawa Timur, berkontribusi menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

| 4 minggu lalu

Diskoperindag Kota Malang Pastikan Produk UMKM Layak Ekspor

Tugusatu.com, MALANG– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang, Jawa Timur, memastikan potensi unggul UMKM dengan produk yang layak

| 4 minggu lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved