Kanal

Network

TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Tugu Satu Facebook
Tugu Satu Twitter
Tugu Satu Instagram
Tugu Satu YouTube
Copyright © 2024 Tugu Satu. Allright Reserved

Bantu Penyintas ODGJ, Mebiso Dapat Apresiasi dari Taiwan

Oleh
Rabu, 24 April 2024 - 16:24 WIB

Tugusatu.com, MALANG— Mebiso, perusahaan jasa merek yang menggunakan teknologi AI, mendapatkan apresiasi dari International Mental Health Cooperation and Training Center (IMHCTC) Taiwan karena membantu mendaftarkan merek serta memasarakan produk dari penyintas ODGJ.

CEO Mebiso, Hesti Rosa, mengatakan sebagai bentuk dukungan peringatan Hari Kekayaan Intelektual, World Intellectual Property Organization (WIPO) menggaungkan pemanfaatan Kekayaan Intelektual demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penggaungan itu a.l, merek dagang dapat merangsang pertumbuhan ekonomi, mendorong perusahaan untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan dapat mempengaruhi pola konsumsi masyaraka serta, membantu membangun institusi yang lebih kuat dalam membina kemitraan.

“Terinisiasi sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penyintas Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terdapat di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Mebiso dan Gerakan Peduli Jiwa Sehat (Gerdu Sawah) menggelar sebuah kegiatan dengan menggaungkan kampanye #MelekMerek,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga :  DLH Kota Malang dan Pegiat Kampung Tematik Wujudkan Pariwisata Berbasis Ramah Lingkungan

Kegiatan bekerja sama dengan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang ini bertajuk “Satu Jiwa Beragam Karya Bersama Mebiso,” Selasa (23/4/2024). Program tersebut turut mendapatkan apresiasi dari International Mental Health Cooperation and Training Center (IMHCTC) Taiwan.

Sebanyak 11 penyintas ODGJ di kawasan tersebut berdaya bersama masyarakat sekitar untuk membuat batik ciprat, sandal, keset dan kemoceng. Dalam hal ini, Mebiso membantu membuatkan nama brand yang unik, penentuan kelas dan pendaftaran merek secara gratis.

“Kami memberikan dukungan kepada masyarakat yang ingin berkarya dan membuat karya UMKM. Salah satunya, dengan memberikan fasilitas untuk membuatkan nama unik, logo hingga pendaftaran mereknya,” katanya.

Mebiso juga membantu pemasaran produk melalui live social media. Kegiatan tersebut juga sekaligus launching batik ciprat yang diberi nama “Danakirti,” ini.

Baca Juga :  Petani Desak Pemkot Malang Perbaiki Irigasi

“Kami juga turut membantu pemasaran melalui akun TikTok  milik KOL yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga bisa memberikan manfaat,” ujarnya.

Direktur Utama RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Yuniar, mengpresiasi terhadap kegiatan tersebut, mengingat sebelumnya, ada 40 penyintas ODGJ yang dibantu hingga sembuh oleh rumah sakit tersebut. Mereka diberdayakan di desa ini untuk membuat sebuah karya.

“Alhamdulillah, karya ini dapat apresiasi dengan baik. Mudah-mudahan, apa yang diberikan bisa memberikan manfaat dan teman-teman semakin semangat kembali untuk berkarya,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Jagoan Hosting juga turut memberikan dukungan pemasaran online, yakni dengan memberikan domain dan website gratis. Tujuannya, untuk memudahkan pemasaran melalui platform digital agar produknya lebih siap bersaing di pasar global.

Baca Juga :  Dishub Kota Malang Prediksi Lonjakan Mobilitas Nataru Capai 50%

 

Reporter: Bagus Suryo

BERITA LAINNYA

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Tugusatu.com, MALANG– Pemkot Malang menyatakan segera memperbaiki irigasi rusak sesuai permintaan petani setelah melakukan survei lokasi. “Irigasi kita survei dulu,

| 3 minggu lalu

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah tetap terjaga sehingga tak bakal dialihfungsikan menjadi kawasan terbangun. Pasalnya

| 3 minggu lalu

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai ada alih fungsi. Ketua Kelompok Tani di Pandanwangi, Kecamatan Blimbing,

| 3 minggu lalu

Petani Desak Pemkot Malang Perbaiki Irigasi

Tugusatu.com, MALANG– Petani menuntut Pemkot Malang segera memperbaiki irigasi karena kerusakan sistem saluran pengairan sawah membuat petani merugi. “Jelas kami

| 3 minggu lalu

Penjabat Wali Kota Malang Pastikan Kebutuhan Petani Terpenuhi

Tugusatu.com, MALANG– Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memastikan kebutuhan petani terpenuhi agar mereka mempertahankan luas lahan sawah tetap terjaga.

| 3 minggu lalu

Ubinan Panen Padi di Tasikmadu Setara 9,2 Ton per Hektare

Tugusatu.com, MALANG– Wahyu Hidayat bergegas menuju sawah saat hari masih pagi, Rabu (26/6). Penjabat Wali Kota Malang itu berniat mengambil

| 3 minggu lalu

Sahabat UMKM Kota Malang Bantu Warga Berdaya

Tugusatu.com, MALANG– Sahabat UMKM Kota Malang, Jawa Timur, gencar memetakan usaha mikro kecil sampai level Rukun Tetangga (RT) dan Rukun

| 4 minggu lalu

Tas Karung Goni Buatan Arek Malang Tembus Pasar Luar Jawa

Tugusatu.com, MALANG– Teras sebuah rumah berukuran 3×6 meter persegi di Jalan Joyo Raharjo 158 B, Kota Malang, Jawa Timur, ini

| 4 minggu lalu

Andil UMKM Kuliner Turunkan Kemiskinan dan Pengangguran

Tugusatu.com, MALANG– Pertumbuhan UMKM kuliner di Kota Malang, Jawa Timur, berkontribusi menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

| 4 minggu lalu

Diskoperindag Kota Malang Pastikan Produk UMKM Layak Ekspor

Tugusatu.com, MALANG– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang, Jawa Timur, memastikan potensi unggul UMKM dengan produk yang layak

| 4 minggu lalu
fokus

Dispangtan Kota Malang Segera Perbaiki Irigasi Rusak

Aset Sawah Dijaga Sesuai Permintaan Petani

Tugusatu.com, MALANG– Pemerintah Kota Malang memastikan aset daerah berupa sawah

| 28 Juni 2024

Petani Minta Pemkot Malang Cegah Alih Fungsi Sawah

Tugusatu.com, MALANG– Petani minta Pemkot Malang menjaga sawah jangan sampai

| 28 Juni 2024
Copyright © 2024 TuguSatu.com. Allright Reserved